Semifinal Liga Champions Manchester City 4-0 Real Madrid (5-1 AGG): City Berhasil Tampil Gemilang

- Kamis, 18 Mei 2023 | 14:30 WIB
pemain Manchester City merayakan kelolosan ke Final Liga Champions (dok Instagram @mancity)
pemain Manchester City merayakan kelolosan ke Final Liga Champions (dok Instagram @mancity)

Bisnisbandung.com - Bernardo Silva tampil gemilang dengan mencetak 2 gol di babak pertama ketika Manchester City menang secara sensasional melawan Real Madrid dan mencapai final Liga Champions.

Dengan tambahan gol bunuh diri dari Eder Militao dan Julian Alvarez memastikan Manchester City mengklaim kemenangan komprehensif 4-0 di Stadion Etihad.

Kemenangan dini hari tadi merupakan momen balas dendam yang manis untuk Manchester City setelah kekalahan pada tahap yang sama musim lalu .

Selanjutnya Manchester City akan maju ke laga final yang akan datang melawan Inter Milan dan masih memiliki peluang meraih treble musim ini.

Baca Juga: Cek Faktanya, Benarkah Kolagen Baik Untuk Kecantikan Kulit Sista?

Jalannya pertandingan

Tuan rumah memulai pertandingan dengan tempo tinggi dan segera mengambil dominasi permainan.

Kemampuan Manchester City untuk mengendalikan permainan membuat Real Madrid kesulitan mengembangkan permainan, tidak seperti pada leg pertama di Bernabeu.

Kyle Walker menembakkan tembakan yang berakhir di atas bar setelah tiga menit sebelum Erling Haaland mengirim umpan melewati Thibaut Courtois tetapi tidak ada yang menyambut bola di depan gawang.

Rodri berhasil melewati dua bek untuk menembak ke arah gawang dan tembakan John Stones melebar sebelum Courtois menghasilkan dua penyelamatan luar biasa untuk mencegah header Haaland.

Kemudian gol pembuka datang ketika Kevin de Bruyne tergelincir di Silva dan pemain Portugis itu menjentikkan tembakan kaki kiri di dalam tiang dekat dari delapan meter.

Baca Juga: 3 Sikap Wanita yang Buat Pria Jadi Hilang Rasa, Nomor Terakhir Fatal Sih!

Dalam 23 menit, Real Madrid hampir tidak menyentuh bola, apalagi keluar dari setengahnya, dan perjuangan mereka terus berlanjut ketika Haaland memadamkan upaya lain yang luas.

Toni Kroos sempat mengejutkan penonton di Etihad ketika melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X