Beberapa negara yang aman jika terjadinya perang dunia 3, Bagaimana nasib ASEAN?

- Rabu, 16 November 2022 | 17:30 WIB
Fiji merupakan salah satu negara yang akan aman jika terjadinya perang dunia 3 karena memiliki hamparan luas yang terletak di samudra pasifik (Tangkapan layar youtube Agra Media)
Fiji merupakan salah satu negara yang akan aman jika terjadinya perang dunia 3 karena memiliki hamparan luas yang terletak di samudra pasifik (Tangkapan layar youtube Agra Media)

Bisnisbandung.com - Setelah dunia dihantam pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, saat ini dunia kembali dibikin pusing dengan terjadinya konflik antara negara Rusia dan Ukraina. hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan dan bisa saja memicu terjadinya perang dunia 3.

Andaikan perang dunia 3 benar-benar terjadi, apakah masih ada wilayah negara yang berada di posisi yang aman? atau justru dengan terjadinya perang tersebut akan menimbulkan masalah yang serius di seluruh dunia.

Beberapa negara ada yang berbentuk Kepulauan dengan netralitas politik dan kemungkinan untuk diserang. jika terjadinya perang dunia 3 maka negara yang sangat kecil dengan populasi rendah dan hampir tidak punya militer bisa merasakan dampak yang besar.

Baca Juga: Mau jadi Desainer grafis yang handal? Kalian wajib tahu istilah ini terlebih dahulu

1. Switzerland
Memiliki tradisi netralitas yang merupakan salah satu prinsip utama kebijakan luar negeri negara tersebut. ini berarti negara itu tidak akan terlibat dalam konflik bersenjata antara negara lain. sehingga menjamin keamanan eksternal dan mempromosikan perdamaian di dalam batas-batasnya.

Meski dikelilingi oleh negara-negara yang bisa menjadi sasaran jika pecah perang dunia 3, negara tersebut tertutup rapat dan dilindungi oleh pegunungan yang mengelilingi perbatasannya.

2. Tuvalu
Merupakan negara yang sangat terpencil dan netral. jauh berada ia Pasifik, lokasinya yang ekstrem berarti negara tersebut dapat tetap tidak berpihak secara politik dan juga populasinya sangat rendah. serta kurangnya sumber daya berarti kekuatan besar tidak akan memiliki alasan untuk menyerang negara tersebut.

Baca Juga: Wajib kalian beli !!! Simak rekomendasi smartphone Samsung harga 1 jutaan terbaik edisi akhir tahun 2022

3. Selandia Baru
Selandia Baru adalah negara yang terpencil namun maju ini belum pernah terlibat dalam konflik bersenjata apapun didunia. dan daerah pegunungan nya akan membantu melindungi negara dari perang yang pecah.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Agra Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Jalur Selatan Bisa Jadi Alternatif Jalur Mudik

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:15 WIB

Hadiah Terbaik untuk Hari Ibu, No 3 Paling Manjur

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:50 WIB

Siapakah Penghuni Pertama Ibu Kota Nusantara (IKN)?

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:00 WIB
X