Peluang Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga, Langkah Strategis Untuk Menambah Penghasilan Keluarga

- Senin, 19 Desember 2022 | 18:15 WIB
Peluang bisnis bagi ibu rumah tangga (pexels/Tatiana syrikova)
Peluang bisnis bagi ibu rumah tangga (pexels/Tatiana syrikova)

Bisnisbandung.com - Untuk menambah penghasilan keluarga, para ibu rumah tangga dapat membuka bisnis yang dilakukan di rumah. Bisnisbandung.com merangkumkan untuk anda beragam peluang bisnis bagi ibu rumah tangga tanpa anda perlu meninggalkan rumah.

Menjadi influencer, merupakan peluang bisnis bagi ibu rumah tangga. Hal ini dapat dilakukan di rumah. Anda bisa memilih dalam promosi kegiatan keseharian anda sebagai ibu rumah tangga. Misalnya promosi shampoo, bumbu masak, mie instant dan sebagainya.

Menjadi fashion designer, merupakan peluang bisnis bagi ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan. Sebelumnya anda dapat mengambil kursus ataupun bersekolah di bidang desain fashion.

Baca Juga: Inilah 5 Ide Bisnis Online Untuk Pemula, Tertarik Untuk Mencoba?

Untuk selanjutnya anda bisa membuka layanan desain fashion di rumah. Sehingga tugas rumah tangga pun dapat tetap anda lakukan. Di saat keahlian anda makin meningkat maka anda bisa menerima permintaan desain pada hari-hari special seperti saat natal, lebaran dan tahun baru, bahkan untuk acara-acara pernikahan.

Bisnis katering adalah bisnis yang mudah untuk dijalankan ibu rumah tangga. Anda bisa membekali diri dengan kemampuan memasak melalui kursus dan menambah tenaga kerja khusus untuk belanja, memasak, pemasaran jasa katering dan juga pelayan katering.

Setelah siap, anda bisa mulai bekerjasama dengan wedding organizer, lembaga pemerintahan, event organizer, agar anda bisa berperan menyediakan menu makanan bagi acara-acara yang mereka selenggarakan.

Baca Juga: Menarik! Inilah 5 Ide Bisnis Tahun 2023 Yang Bisa Anda Coba

Anda juga bisa menawarkan katering harian ke sekolah dan universitas. Anda bahkan bisa menyediakan katering harian bagi karyawan dan mahasiswa.

Membuka toko kelontong adalah peluang usaha berikutnya yang mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Anda bisa memulai membuka toko kecil yang menjual beragam kebutuhan harian.

Jasa cuci kendaraan, menjadi peluang bisnis bagus bagi ibu rumha tangga. Anda perlu menyediakan tenaga kerja, kompresor, selang, sabun dan kain. Biasanya diperlukan modal sekitar 6 juta rupiah.Jika modal anda belum besar, maka anda bisa beli kompresor bekas, untuk bisnis anda.

Baca Juga: Anti Resesi! Inilah 5 Ide Bisnis Paling Cuan Yang Gak Ada Matinya

Ide bisnis yang juga mudah dilakukan ibu rumah tangga adalah membuka usaha laundry. Anda hanya perlu menyiapkan mesin cuci, setrika, mesin pengering. Anda bisa juga merekrut tenaga cuci, setrika dan packing. Sehingga bisnis ini bisa anda lakukan sembari mengurus rumah tangga anda.

Setelah berkembang, anda bisa menawarkan cuci boneka, cuci bedcover,cuci jas, dry clean, cuci tas, cuci sepatu dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Freelance Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Jumat, 29 September 2023 | 20:00 WIB

Warning Anak Muda! Simak 5 Hobi yang Bikin Susah Kaya

Jumat, 22 September 2023 | 21:00 WIB

Ucapkan Sejumlah Kalimat Ini Untuk Menarik Pelanggan

Selasa, 19 September 2023 | 17:00 WIB

Pilih Salah Satu Bisnis Ini, Anda Akan Cepat Kaya

Selasa, 19 September 2023 | 14:30 WIB
X