Bangkitkan Literasi Kreatif dan Kepemimpinan Indonesia

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 06:15 WIB
LITERASI IK
LITERASI IK

ACARA tahunan Lead The Fest kali ini mengambil tema literasi kepemimpinan dan menyoroti pentingnya pemimpin yang literate (cerdas dan berpengetahuan) dalam berbagai sektor dan skala organisasi dari regional, nasional hingga internasional.

Chief Executive Officer PemimpinID selaku penggagas Lead The Fest 2020, Dharmaji Suradhika, menilai potensi Indonesia yang luar biasa besar saat ini belum diimbangi dengan ketersediaan pemimpin berkualitas.

"Negara ini kekurangan banyak sekali pemimpin, dan diperlukan upaya dari berbagai stakeholder untuk bersama menciptakan pemimpin indonesia yang siap membawa negara ini menjadi negara maju pada 2045 kelak,” kata Dharmaji melalui keterangannya, Selasa (18/8/2020).

Ia menjelaskan PemimpinID adalah organisasi nonprofit yang berfokus pada pendidikan, penelitian, dan pembentukan ekosistem kepemimpinan.

Lead The Fest adalah salah satu dari upaya PemimpinID dalam berperan aktif meningkatkan awareness dan kapasitas kepemimpinan Indonesia.

Rangkaian acara yang berlangsung sejak bulan Juli ini diawali dengan penerjemahan 1.000 ringkasan buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan oleh 1.000 relawan yang tersebar di berbagai provinsi tanpa dibayar sepeser pun.

Merangkul 300 Kontributor

Hasil terjemahan yang berbentuk materi digital akan didistribusikan kepada kontributor daerah, perpustakaan dan rumah baca di seluruh Tanah Air, serta akan diteruskan melalui gerakan sosial berkesinambungan bernama www.wikilead.com.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tips dan Trik Bermain Game Carx Street Untuk Pemula

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:30 WIB

Via (MP), Gadis Kedua Dari Indonesia Debut K-Pop

Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:00 WIB

Bukan Parfum, Berikut Gaya Anggun Wanita Bangsawan

Senin, 9 Januari 2023 | 18:45 WIB

Cobain yuk, 6 Ide Usaha Yang Cepat Menghasilkan Uang

Minggu, 8 Januari 2023 | 22:00 WIB
X