Kekeringan di 19 Kecamatan Kabupaten Garut, Satbrimob Polda Jabar dan BPBD Kabupaten Garut Turun Tangan

- Selasa, 19 September 2023 | 05:30 WIB
kekeringan terjadi di 19 kecamatan Kabupaten Garut (dok jabarprov.go.id)
kekeringan terjadi di 19 kecamatan Kabupaten Garut (dok jabarprov.go.id)

Bisnisbandung.com-Dalam rangka memberi respon pada status tanggap darurat kekeringan di 19 kecamatan Kabupaten Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Garut, di Halaman Kantor BPBD Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Penerapan tanggap darurat bencana kekeringan itu dipimpin secara langsung oleh Danton Penugasan Aipda Kenal Alim yang di ikuti oleh anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan petugas dari BPBD Garut.

Selesai apel diikuti pendistribusian air bersih untuk warga yang memerlukan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. Bantuan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Baca Juga: Diplomasi di Jalur Darat: Kim Jong-un dalam Perjalanan untuk Bertemu Putin

Terlihat beberapa masyarakat mengantre bawa jerigen air untuk memperoleh suplai air bersih. Petugas lakukan pengisian di tangki-tangki air yang berada di tempat tinggal masyarakat.

Dikutip dari halaman jabarprov, Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin, berterima kasih ke Brimob dan BPBD Kabupaten Garut atas bantuan yang sudah diberikan ke warga saat menangani musibah kekeringan yang sedang dialami di desanya.

Berdasar Surat Keputusan Bupati (Kepbup) Garut Nomor : 100.3.3.2/KEP.646-BPBD/2023 tentang. Penentuan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Daerah Kabupaten Garut, sekarang ini ada 19 kecamatan yang ada dalam status tanggap darurat kekeringan.

Baca Juga: 4 Tanda Hubungan yang Tidak Seharusnya Diteruskan, Mereka Hanya Memikirkan Uang

Adapun beberapa kecamatan itu salah satunya yakni Kecamatan Cigedug, Kecamatan Malangbong, Pakenjeng, Balubur Limbangan, Peundeuy, Kadungora, Cikelet, Kecamatan Sukawening, Pameungpeuk, Pasirwangi, Cilawu, Selaawi, Sucinaraja, Cibiuk, Singajaya, Caringin, Kersamanah, Cisompet, dan Kecamatan Karangpawitan.***

Editor: Raga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X