Front Persaudaraan Islam Jabar Dideklarasikan Di Kabupaten Bandung Barat

- Minggu, 12 September 2021 | 09:15 WIB
FPI
FPI

BISNIS BANDUNG - Front Persaudaraan Islam  (FPI) beserta save juang Front Persaudaraan Islam se Jawa Barat dari 27 Kabupaten kota serta para alim ulama habib serta para aktivis keadilan sejahtera Jawa Barat, mendeklarasikan kendaraan baru perjuangan umat Islam Jawa Barat.  DPD FPI Jawa Barat dibentuk pada Minggu 5 September 2021 di Kabupaten Bandung Barat

Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah melakukan penelusuran deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) yang viral di media sosial.

Deklarasi yang menimbulkan kerumunan itu disinyalir dilakukan di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. "Kita lagi telusuri. Karena kita tidak bisa sembarangan menentukan. Harus lengkap dari barang bukti ," kata Kasatpol PP KBB, Asep Sebabudin kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

"Kita nggak tau apakah mereka posisinya betul-betul berkerumun atau dari sisi editan ,  kita harus melihat dari sisi itu. Yang kedua kita juga harus melihat apakah mereka sudah dalam posisi sudah divaksin atau tidak. Karena setelah divaksin dari sisi penyebaran mungkin akan semakin mengurangi," beber Asep.

"Ketiga apakah orang situ atau orang luar. Kita juga harus menelusuri ," tambah Asep.

Hasil penelusuran dan pemeriksaan ini, lanjut Asep, akan menentukan apakah terjadi pelanggaran atau tidak dalam kegiatan tersebut.

"Hasil penyedikilan akan menetukan. Kalau terjadi pelanggaran kita nanti lihat ke depan," pungkas Asep.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI virel di jejaring media sosial Twitter. Deklarasi FPI disebutkan,  digelar di sebuah tempat di Kabupaten Bandung Barat (KBB).Terlihat puluhan orang berkumpul dalam satu ruangan mengikuti suara deklarasi yang diucapkan melalui pengeras suara.

Di akhir deklarasi, seseorang yang berbicara melalui pengeras suara menyebut DPD FPI Jawa Barat dibentuk pada Minggu 5 September 2021, di Kabupaten Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Siapakah Penghuni Pertama Ibu Kota Nusantara (IKN)?

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:00 WIB

Ingin Hemat? Saatnya Beralih Ke Motor Listrik

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

IA-ITB Tanggap Darurat Bencana gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 21:40 WIB

Meningkatnya Industri Manufaktur Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 12:00 WIB
X