Cara Hacker Bobol Data Kita Lewat WiFi Gratisan

- Rabu, 6 Februari 2019 | 12:45 WIB
Hacker Bobol
Hacker Bobol

TENTUNYA Anda sering menggunakan koneksi internet dari WiFi gratisan yang ada di tempat publik, seperti bandara, kedai kopi, mal, dan juga restoran.

Mulai sekarang, Anda  harus waspada karena ada bahaya yang mengintai. Hacker bisa dengan mudah membobol data dan mengetahui apa saja yang sedang Anda akses di ponsel pintar atau perangkat lainnya secara realtime.

Hal tersebut dibuktikan oleh pakar keamanan siber di Check Point Software Technologies bernama Dan Tan.

Mengutip laman Channel News Asia, Selasa (29/1/2019), Tan mempraktikkan betapa mudahnya seorang hacker mencuri data pengguna melalui jaringan WiFi gratis.

Tak hanya itu, hacker juga bisa mengetahui apa yang dilakukan oleh pengguna ketika menghubungkan perangkatnya ke jaringan WiFi tersebut.

Ditemani host tayangan 'Why It Matters', Joshua Lim, Tan dapat mengetahui apa yang sudah Joshua lakukan dengan smartphone-nya.

Tan bahkan mampu mengetahui kalau Joshua sedang berselancar di internet dan mencari berita tentang meninggalnya Stan Lee.

Dijelaskan Tan, hacker yang sudah mendapatkan akses ke smartphone korban juga mampu mengetahui password, melihat email, dan juga mengakses berbagai dokumen.

"Saat men-download aplikasi WiFi gratis buatan hacker, mereka sudah langsung mendapatkan akses ke semua fitur smartphone korban," ucap Tan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kapolri Mengawasi Penggunaan Anggaran Pemda

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB

Ini Syarat Membuat SIM C1 dan SIM C2

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:05 WIB

Ini Penyebab Pelat Nomor RF Tak Lagi Diberlakukan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:05 WIB

Efektifkah Penambahan 70 Kamera ETLE Di Jakarta

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:05 WIB
X