Mahasiswa Tolak Paham HTI Di Kampus

- Jumat, 14 Desember 2018 | 15:00 WIB
12160
12160

Ratusan mahasiswa universitas pendidikan indonesia, mendeklarasikan tolak paham hizbut tahrir indonesia atau hti di lingkungan kampus. Paham khilafah yang dimiliki organisasi hti, dinilai dapat mengancam persatuan dan kesatuan nkri.

Meski telah dibubarkan pemerintah, paham khilafah yang ditularkan organisasi hizbut tahrir indonesia atau hti, masih melekat di beberapa organisasi islam pecahan hti.

Melihat kondisi tersebut, ratusan mahasiswa dari universitas pendidikan indonesia, mendeklarasikan tolak paham hti di lingkungan kampus mereka.

Sebelum deklarasi, ratusan mahasiswa mendapat penjelasan tentang bahaya paham hti yang langsung diberikan mantan petinggi ormas hti. Paham khilafah yang diterapkan organisasi hizbut tahrir indonesia atau hti, dinilai dapat mengancam persatuan dan kesatuan nkri. Terlebih, jika paham khilafah tersebut masuk di lingkungan kampus, dan mulai merasuk kepada kaum akademisi atau mahasiswa.

Diharapkan, dengan dideklarasikannya penolakan terhadap hti di lingkungan kampus, paham-paham khilafah serta radikalisme, tidak masuk di kalangan akademisi muda atau mahasiswa, sehingga persatuan dan kesatuan nkri dapat terus terjaga, sesuai amanat undang-undang negara republik indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Siapakah Penghuni Pertama Ibu Kota Nusantara (IKN)?

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:00 WIB

Ingin Hemat? Saatnya Beralih Ke Motor Listrik

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

IA-ITB Tanggap Darurat Bencana gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 21:40 WIB

Meningkatnya Industri Manufaktur Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 12:00 WIB
X