Elon Musk Siap Meluncurkan Telepon Alternatif jika Apple dan Google Android menghapus aplikasi Twitter

- Minggu, 27 November 2022 | 18:15 WIB
Elon Musk bersiap meluncurkan OS alternatif selain Android Google dan iOS Apple bila aplikasi twitter ditakedown (Pixabay/mohamed_hassan)
Elon Musk bersiap meluncurkan OS alternatif selain Android Google dan iOS Apple bila aplikasi twitter ditakedown (Pixabay/mohamed_hassan)

Bisnisbandung.com - CEO Tesla dan bos Twitter Elon Musk mengatakan dia akan membuat telepon alternatif jika Apple dan Google mem-boot Twitter dari toko aplikasi mereka. Banyak orang ingin dia terus meluncurkan ponsel meskipun Apple dan Google tidak mendeplatform Twitter.

Elon Musk Dapat Meluncurkan Telepon Alternatif untuk Bersaing Dengan Apple dan Google
Elon Musk mengungkapkan pada hari Jumat kemungkinan dia meluncurkan smartphone sendiri, yang akan bersaing dengan iPhone dan Android, jika Apple dan Google mendeplatform perusahaan media sosial yang baru diakuisisinya.

Pengguna Twitter Liz Wheeler menyarankan bahwa Musk harus memproduksi smartphone sendiri jika Apple dan Google mem-boot Twitter dari toko aplikasi mereka, menambahkan bahwa "Setengah negara akan dengan senang hati membuang iPhone & Android yang bias dan mengintai."

Baca Juga: Simak 3 Tips Jago Public Speaking Sejak Dini, Auto Cuan di Masa Depan dan Tampil Keren Ketika Presentasi!

Elon Musk menjawab: "Saya tentu berharap itu tidak terjadi, tetapi, ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat telepon alternatif."

Rencana Musk untuk Twitter sebagai platform kebebasan berbicara dapat menempatkan perusahaan media sosial tersebut dalam konflik dengan Apple dan Google dan kedua raksasa teknologi itu dapat menghapus Twitter dari toko aplikasi mereka.

Apple App Store, Google Play Store, dan bahkan toko aplikasi yang lebih kecil seperti Amazon Appstore, memiliki aturan yang dimaksudkan untuk melindungi pengguna dari diskriminasi, intimidasi, pelecehan, dan konten apa pun yang mereka anggap tidak pantas.

Baca Juga: Kemenkes : Siap Lakukan Vaksin Boster Ke-2 Guna Pertahanan Tambahan dari Covid-19!

Mereka telah menghapus aplikasi karena praktik moderasi konten yang tidak memadai serta konten berbahaya. Apple mengatakan dalam sebuah surat kepada Kongres tahun lalu bahwa mereka telah menghapus lebih dari 30.000 aplikasi dari tokonya karena konten yang tidak pantas pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips dan Trik untuk Menghilangkan Iklan di YouTube

Rabu, 1 Februari 2023 | 09:30 WIB

Rekomendasi laptop Dell yang harganya di bawah 10 juta

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:35 WIB
X