Tidak Usah Bingung, Inilah Kiat Menjaga Harga Mobil Bekas Tetap Tinggi

- Senin, 4 Januari 2021 | 16:15 WIB
Tidak Usah Bingung, Inilah Kiat Menjaga Harga Mobil Bekas Tetap Tinggi
Tidak Usah Bingung, Inilah Kiat Menjaga Harga Mobil Bekas Tetap Tinggi

Harga jual kembali menjadi salah satu faktor penting yang diperhatikan konsumen otomotif di Indonesia. Maka dari itu sebagai pemilik kendaraan, mobil wajib melakukan perawatan berkala.

Tidak hanya agar performa mesin enak digunakan secara harian, namun ketika dijual kembali harga mobil masih tetap tinggi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar harga jual mobil bekasnya tidak turun.

Lantas bagaimana agar harga mobil bekas tersebut bisa stabil dan tetap tinggi dipasaran?

Menurut Boediarto selaku Group Head of After Sales & CS Operation Group PT MMKSI, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan konsumen dalam memilih mobil yang tepat agar harga jualnya kembali tetap tinggi.

Beberapa di antaranya adalah melakukan servis berkala di bengkel resmi, gunakan selalu  genuine  spare  part,  hindari  pemasangan  aksesoris  elektrikal  yang  sembarangan,  beri  perhatian lebih terhadap    kondisi    eksterior    dan    interior  mobil,    serta menggunakan    bahan    bakar    yang direkomendasikan.

Di akhir tahun 2020, pasar mobkas kembali mempelihatkan gairah meski masih berada ditengah kondisi pandemi. Hal  ini  dapat  dilihat disegmen  kendaraan keluarga  atau small MPV,  diantaranya  Mitsubishi Xpander,  Toyota Avanza-Xenia, Suzuki  Ertiga, Honda Mobilio,  dan lain-lain.

Dari deretan mobil  keluarga tersebut, salah satu small  MPV yang  sedang  naik  daun adalah Mitsubishi  Xpander.

Mobil ini  pertama  kali diluncurkan PT  Mitsubishi  Motors  Krama  Yudha  Sales  Indonesia  (MMKSI) di  ajang  Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Berdasarkan  pantauan  dari beberapa car  listing di  Indonesia, mobil yang  diluncurkan  dalam  lima varian itu mempunyai harga jual yang terbilang cukup stabil.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X