Persib VS Persija, Adu Taktik Dua Pelatih asal Eropa

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:33 WIB
Pemain Persib, Rachmat Irianto saat lakukan sesi latihan (Instagram/@persib)
Pemain Persib, Rachmat Irianto saat lakukan sesi latihan (Instagram/@persib)

Bisnis Bandung - Pertandingan Derby El Classico Indonesia mempertemukan antara Persib Bandung yang akan melawan Persija Jakarta Minggu 2 Oktober 2022. laga ini akan berlangsung di stadion GBLA pukul 16.00 dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan aplikasi Vidio.

Persib Bandung dan Persija Jakarta musim ini telah mengubah permainan mereka. jika sebelumnya Persib Bandung mengandalkan umpan-umpan cepat ke lini depan, sejak Luis Milla datang dan melatih, membuat permainan Persib Bandung berubah total.

Luis Milla menginstruksikan bahwa permainan awal dimulai dari lini pertahanan menuju ke lini tengah baru bola dialirkan ke lini depan. begitupun Persija Jakarta sejak Thomas Doll datang membuat permainan Persija semakin meningkat tiap pertandingannya.

Baca Juga: Coki Pardede Bebas: 1 Tahun Gak Disubsidi Program Rehab, Mari Kita Memperkaya Diri

Thomas Doll menggunakan skema yang berbeda dengan pelatih Persija sebelumnya yang hanya mengandalkan umpan-umpan silang dan umpan langsung ke lini depan. sama seperti Persib Bandung yang memulai serangannya dari penjaga gawang.

Ada kemiripan antara Luis Milla dan Thomas Doll, yang dimana kedua tim ini menggunakan tiga bek di lini pertahanan, perlahan Persib Bandung dan Persija Jakarta mempelihatkan permainan sepakbola Eropa. sehingga skema tersebut enak ditonton oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia khususnya.

Terdapat kelemahan dari skema tiga bek ini. disaat tim lawan mulai menyerang dan secara bersamaan wingback telat untuk mengisi posisinya, disitulah lawan bisa memanfaatkan peluang untuk membangun serangan yang berbahaya.

Persija Jakarta saat ini hanya kebobolan 5 goal saja dari 10 pertandingan awal liga. dan membuat Persija Jakarta musim ini lebih efektif dibanding Persib Bandung.

Baca Juga: Deadpool 3 Bakal Lanjut di MCU, Apakah Wolverine Versi MCU Akan Muncul?

Persib Bandung sebagai Tuan Rumah siap mengalahkan tamunya Persija Jakarta, Luis Milla juga mempersiapkan pemain terbaiknya untuk mengalahkan Persija Jakarta.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: YouTube Bola Bung Binder

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X