Berapa Jumlah Provinsi Indonesia? Sudah Bertambah Sejak 17 November 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:00 WIB
 jumlah provinsi Indonesia yang bertambah (pixabay/clker-free-vector-images)
jumlah provinsi Indonesia yang bertambah (pixabay/clker-free-vector-images)

Bisnisbandung.com - Jika bertanya tentang jumlah provinsi Indonesia, sekarang sudah bertambah dan sudah diresmikan olah presiden kita Jokowi.

Dahulunya jumlah provinsi Indonesia yaitu 34 provinsi, namun setelah adanya Jokowi sebagai presiden, adanya perkembangan pesat dalam sektor pertumbuhan kenegaraan.

Pastinya bangga menjadi warga Indonesia setelah mengetahui tambahnya jumlah provinsi Indonesia. Apakah Anda tau provinsi apa yang bertambah?

Baca Juga: Curi perhatian di G20 Indonesia !! Berikut fakta dibalik kecantikan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee

Papua mekar lagi. Setelah pemerintah meresmikan tiga provinsi baru di Papua, yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan per 17 November, pemerintah meresmikan provinsi baru di Papua Barat.

Nama provinsi baru tersebut adalah Provinsi Papua Barat Daya. Pemekaran Papua Barat Daya, tercantum dalam Undang-Undang (UU) Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya yang disahkan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (17/11/2022).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan provinsi di Papua Barat merupakan tonggak sejarah bagi masyarakat Papua. “Hari ini merupakan tonggak sejarah bagi masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Sorong Raya dan sekitarnya,” kata Tito.

Baca Juga: Gempa Bumi Di Cianjur, Simak Data dan Fakta Selengkapnya

Tentu bagi Indonesia, tegas Tito, kegembiraan juga lahir dalam menyambut kehadiran Provinsi Papua Barat Daya sebagai provinsi ke-38 Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: Indonesia.go id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X