Kamu Sedang Demam, Jangan Langsung Ke Dokter. Ada Obat Tradisional Yang Bisa Menurunkan Demam Kamu, Lho! Boleh

- Rabu, 30 November 2022 | 21:05 WIB
Disaat demam jangan langsung minum obat penurunan demam, coba memakai obat tradisional yang bisa menurunkan demam (Freepik.com )
Disaat demam jangan langsung minum obat penurunan demam, coba memakai obat tradisional yang bisa menurunkan demam (Freepik.com )

Bisnisbandung.com – Demam sering terjadi apabila tubuh kita kurang vit, bahkan suhu tubuh kita lebih tinggi dari suhu normal. Dalam hal ini demam bukanlah sebuah penyakit, namun merupakan sebuah gejala. Demam adalah reaksi tubuh yang muncul ketika tubuh sedang melawan infeksi.

 

Gejala demam seringkali dibarengi dengan gejala lain seperti hidung tersumbat, mual, dan juga batuk. Obat Demam Alami yang Efektif  Menurunkan Panas jika demam yang kamu alami adalah demam ringan, ada baiknya kamu  tidak langsung mengkonsumsi obat penurun demam.

Obat penurun demam memaksa tubuh kamu untuk menurunkan suhu tubuh, padahal demam adalah keadaan di mana tubuh sedang melawan  infeksi itu sendiri.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ke Klub Arab Saudi akankah Jadi Kenyataan?

Tapi tahukah kamu! ada obat yang bisa menurunkan demam dengan memanfaatkan obat tradisional secara alami tanpa resep dari dokter atau apotik.

Jika ingin menggunakan pengobatan  tradisional, berikut beberapa obat demam tradisional yang bisa kamu coba :

1. Jahe

Tumbuhan yang satu ini dikenal tidak hanya ampuh untuk menurunkan panas, tetapi juga untuk mengobati pilek, batuk, dan meredakan mual.

Manfaat jahe ini membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Cara meredakan demam dengan jahe bisa dengan mengkonsumsi air jahe.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Dokter Sehat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menstruasi Bikin Stress? 4 Cara Jitu Atasi Tanpa Obat

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:00 WIB

Cara Menghitung Masa Subur Wanita, Apakah Sudah?

Jumat, 20 Januari 2023 | 18:00 WIB
X