Ternyata ini Alasan Kenapa Harus Mandi Air Dingin Di Pagi Hari

- Rabu, 30 November 2022 | 12:00 WIB
salah satu cara untuk memulai menjalani aktivitas harian anda yaitu dengan mandi air dingin pada pagi hari dikarenakan dapat membuat anda lebih segar dalam menjalankan aktivitas (pexels / Anna Tarazevich)
salah satu cara untuk memulai menjalani aktivitas harian anda yaitu dengan mandi air dingin pada pagi hari dikarenakan dapat membuat anda lebih segar dalam menjalankan aktivitas (pexels / Anna Tarazevich)

Bisnisbandung.com - Berjalan dari tempat tidur ke kamar mandi dan mandi air dingin pada pagi hari sangat tidak mengenakan, biasanya secara sadar, Anda memutar pegangan ke atas untuk mandi air panas agar Anda tetap hangat.

Meskipun mandi air panas memiliki manfaat, mandi air dingin di pagi hari tidak hanya akan membuat Anda tersentak bangun tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah dan asupan oksigen.

Apabila anda sudah terbiasa mandi air hangat pada pagi hari mungkin anda akan takut untuk mandi dingin pada pagi hari, tetapi itu memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.

Baca Juga: Pola Hidup Buruk, “menabung Diabetes yang Sering Kali Kita Tidak Disadari, Nomor 5 Ga Nyangka Banget

Dalam penelusuran kami ada beberapa alasan mengapa anda harus mandi air dingin pada pagi hari, berikut merupakan rangkumannya.

1.Peningkatan sirkulasi darah

Salah satu argumen utama yang mendukung mandi air dingin adalah sirkulasi yang lebih baik.

Ketika air dingin mengenai tubuh, itu membuat sistem peredaran darah kita bekerja lebih keras dan menyebabkan jantung memompa darah dengan lebih cepat untuk mempertahankan suhu tubuh ideal kita.

Baca Juga: Jangan Minder! 4 Tips ini Bisa Membantu Kamu Agar Punya Mental Kuat

Ini memicu sistem peredaran darah untuk mengurangi peradangan di dalam tubuh dan membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

2.Iritasi kulit

Jika Anda memiliki kondisi kulit yang menyebabkan iritasi dan gatal atau lainnya, mandi air dingin dapat membantu mengatasi keinginan untuk menggaruk dan meredakan radang atau ruam.

Mandi air panas malah menyebabkan kulit kering dan meningkatkan iritasi atau kemerahan.

3.Tersentak Anda bangun

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: 18news.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X