JCI Indonesia dan Kemenko Perekonomian RI Berkomitmen Berkolaborasi Mengembangkan UMKM dan Startup Indonesia

- Rabu, 25 Mei 2022 | 12:00 WIB
JCI Indonesia berkolaborasi dengan Kemenko Perekonomian untuk pengembangan UMKM (Dok JCI Indonesia)
JCI Indonesia berkolaborasi dengan Kemenko Perekonomian untuk pengembangan UMKM (Dok JCI Indonesia)

Bisnis Bandung - Denpasar (21/5) Investor Headquarters (Investor HQ) Summit adalah sebuah program yang dicanangkan oleh JCI Badung Bali berkolaborasi bersama JCI Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Ekonomi RI).

Kegiatan Investor HQ utamanya bertujuan untuk menghubungkan pengusaha lokal bali dengan para pemodal dan partner strategis yang merupakan pengusaha yang sudah sukses di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir 100 lebih UMKM lokal bali dan startup dari berbagai sektor dan industri. Acara ini juga dihadiri oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, inkubator bisnis dari berbagai universitas, BUMN, dan hingga swasta.

Baca Juga: Ratusan UMKM Hadir Dalam Program Investor Headquarter, yang Diselenggarakan oleh JCI Badung Bali

Baca Juga: 37 Ribu UMKM Masih Terdampak Pandemi Covid-19, Dekranasda Jabar Gencarkan Promosi

Tujuan dari diadakannya kegiatan Investor HQ ini adalah untuk membantu para UMKM di Bali agar bisa naik kelas, dan mendapatkan akses ke pasar nasional dan internasional. Kegiatan Investor HQ dibagi menjadi 3 acara utama, yaitu sesi keynote speakers, talkshow, dan pitching night.

“Kami yakin dengan adanya kolaborasi yang baik antara JCI dengan berbagai stakeholder, kita bisa memberikan terobosan yang positif kepada para UMKM di Indonesia” Ujar Edwin Enrico, President JCI Badung Bali.

Senada dengan Edwin, Gde Brawiswara Putra, selaku Project Director dan Vice President JCI Indonesia juga mengungkapkan bahwa lewat kegiatan Investor HQ Summit ini, UMKM diharapkan bisa menembus pasar nasional dan internasional. “Saya harap ke depan UMKM di Indonesia bisa segera naik kelas, demi menyambut kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19” Ujar Gde.

Baca Juga: Green Economy Jadi Nilai Plus Produk UMKM Untuk Bersaing Secara Global

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: Press Release JCI Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X