5 Pekerjaan dengan Masa Depan Cerah. Nomor 2 Sudah Dimulai !

- Minggu, 8 Januari 2023 | 18:30 WIB
 Pekerjaan IT Specialist merupakan salah satu prospek dengan pekerjaan yang mempunyai masa depan cerah. (pexels/Christina )
Pekerjaan IT Specialist merupakan salah satu prospek dengan pekerjaan yang mempunyai masa depan cerah. (pexels/Christina )

BisnisBandung.com - Dengan terjadinya perkembangan zaman yang begitu pesat, pada bidang pekerjaan juga mengikuti zaman yang mana pekerjaan sekarang di gadang-gadang membuat masa depan cerah untuk anak cucu kita nanti.

Kita dapat mengatakan bahwa perusahaan sekarang telah mengadopsi penggunaan teknologi untuk merampingkan tenaga kerja serta tenaga penjualannya. Dengan mendapatkan pekerjaan yang di bilang banyak orang akan menjadi prospek masa depan yang cerah.

Berikut 5 pekerjaan yang menjadi prospek yang menjanjikan dengan masa depan yang cerah dan dicari oleh beberapa perusahaan di waktu yang akan datang nanti.

Baca Juga: SPI : Belum Ada Perubahan Berarti Dari Kebijakan Pembangunan Pertanian di Indonesia Selama 2022

1. AI (Artificial Intelligence) dan Machine Learning Specialist
Kecerdasan buatan dikenal sebagai kecerdasan buatan yang sering dikaitkan dengan sistem komputer untuk meniru manusia untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau kegiatan yang sedang manusia itu lakukan. Peran AI telah membantu berbagai industri dalam efisiensi bisnis dan kepuasan pelanggan mereka.

Bagian dari AI adalah pembelajaran mesin yang mengerjakan perangkat lunak dan perangkat keras. Pembelajaran mesin membutuhkan algoritma untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam jumlah, volume, dan skala besar.

2. Business Development Specialist
Seperti namanya, pengembangan bisnis berperan dalam pertumbuhan bisnis melalui berbagai strategi, yaitu B2B (Business to business), B2C (Business to customer), B2G (Business to Government) dan lain-lain. Seringkali, peran pengembangan bisnis terkait erat dengan peran manajer penjualan, yang bertujuan menghasilkan pendapatan untuk bisnis.

Baca Juga: Simak 5 Tanda Kamu Butuh ke Psikolog, Nomor 5 Paling Bahaya!

3. Data Analyst atau Data Scientist
Analis Data adalah peran yang berusaha menggunakan alat analisis data. Hasil analisis data ini sangat bagus bagi perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Analis data menggunakan berbagai aplikasi dan program pengolah data dalam pekerjaan sehari-hari, seperti Excel, Tableau dan SQL.

4. Digital Marketing Specialist
Bagian terpenting dari bisnis adalah bisnis yang mana mendapatkan penghasilan sebagai hasilnya. Untuk itu, pemasaran digital adalah peran yang paling tepat dan dalam promosi produk atau jasa, dimana saat ini masing-masing bergantung pada aktivitas online.

Orang yang memiliki keterampilan pemasaran digital bagaimana menggunakan alat pemasaran digital untuk membantu proses pemasaran bisnis. Peran Digital Marketing dalam suatu perusahaan sangat vital dalam revenue perusahaan.

Baca Juga: Bukan Pelet! Inilah 7 Trik Psikologi Agar Disukai Banyak Orang, Nomor 2 Bikin Salting!

5. Big Data Specialist
Era teknologi saat ini sangat bergantung pada penggunaan dalam tercipta nya sebuah perusahaan. Spesialis Big Data sendiri berperan dalam mengambil dan memproses data yang berguna bagi manajemen perusahaan untuk menciptakan pemecahan masalah dari solusi bisnis yang sedang dijalankan oleh per orang an ataupun sebuah perusahaan.

Itulah beberapa pekerjaan dengan karir dan prospek masa depan cerah di masa yang akan datang dimana sebuah perusahaan sangat membutuhkan specialist di bidang ini. Terus, apakah hanya di bidang IT saja yang mendapatkan masa depan cerah? Tentu saja tidak.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Film dengan Rating Tertinggi Versi IMDb

Senin, 20 Maret 2023 | 20:00 WIB

Menerobos Batas Fisika Kuantum di Film Interstellar

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:30 WIB
X